Forum Lingkar Pena Ranting Sekaran

Home » Agenda » LPJ: Menegangkan Tapi Hangat

LPJ: Menegangkan Tapi Hangat

1654026_711182612237075_2130578972_nJumat (31/1) meski gerombolan awan kelabu menjadi rintik-rintik air, beberapa pemuda yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Semarang menunjukkan raut wajah penuh semangat. Memang tidak ada teriakan yel-yel di gubug saung beratap rumbia, tapi sangat jelas terlihat dari sambutan hangatnya menjawab salam dan setiap perkenalan. Seharusnya hari itu menjadi hari yang menegangkan bagi mereka semua. Setelah dua tahun hilir mudik, jatuh bangun, juga banyak menguras keringat, hari itu Jumat (31/1) mereka harus mempertanggungjawabkan semuanya. Adalah Musyawarah Cabang dan Laporan Pertanggungajawaban FLP Cabang Semarang yang menjadi indikator keberhasilan kerja-kerja mereka.

Berbakti, Berkarya, dan Berarti bukan lagi sebuah slogan yang tidak bisa dicerna oleh khalayak, tetapi menurut mereka, juga menurut Syah Aziz Perangin Angin, Ketua FLP Cabang Semarang, adalah bentuk cinta, kerja, dan harmoni mereka dalam beraktualisasi. LPJ bagi sebahagian orang adalah moment yang menakutkan, menegangkan, juga sebagai ajang pembantaian. Tapi tidak untuk FLP, sebab momen ini adalah momentum kehangatan, keakraban, juga persaudaranaan. Kewajiban untuk saling mengingatkan, mengkoreksi, dan menasehati dalam nuansa ukhuwah yang lekat menjadikan LPJ bukan sekedar ajang beradu argumen, tapi bagaimana menemukan solusi tepat.

Seluruh perwakilan ranting, mulai dari FLP Ranting Tembalang, FLP Ranting Pleburan, FLP Ranting Ngaliyan, juga FLP Ranting Sekaran hadir pada acara tersebut. Meski menegangkan pada sesi pandangan umum, namun begitu hangat di tengah udara yang dingin karena turunnya hujan. [flp kita]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: